Senin, 26 Januari 2015

Banten (Opal)

Opal (Kalimaya /Black Opal)




Kita beruntung karena kita hidup di Indonesia. Bumi Indonesia sangat subur dan sangat berharga. Kekayaan Indonesia bukan hanya di atas bumi tapi di perut bumi pun juga banyak bahan mineral yang bisa kita manfaatnkan dan ternyata berharga mahal. Kita akan berbicara tentang batu permata mulia asli Indonesia. Kita akan membahas tentang batu kalimaya. Batu kalimaya adalah salah satu jenis batu permata yang ada di Indonesia. Batu kalimaya saat ini sedang popular. Banyak pedangang dan kolektor batu permata berburu untuk mendapatkan batu kalimaya. Batu kalimaya yang berharga mahal adalah batu kalimaya asli tentunya.

Batu kalimaya hanya di tenua di daerah banten dan tidak di temui di tempat lain. Batu kelimaya banter terkenal dengan kindahnya.Batu kelimaya banter terkenal dengan keindahnya. Lebak, rangkas bitung adalah sentra batu kalimaya. NMun demikian batu kalimaya berkualitas bagusa tidak gampang di temukan. Oleh karena itu batu kalimaya asli yang berkualitas tinggi harganya sangat mahal. Seperti kita kahtui bahwa batu kalimaya memiliki cirri indah yangs angat khas. Batu kali maya asli memiliki beberapa warna dalam satu batu. Ini yang tidak di temui pada batu permata lainya. Oleh karena itu batu kalimya menjadi sangat istimewa karena keindahan yang di tawarkanya. Btu kalimya amempunyau warnadasart bening terus di padu degan warna wara verah yang membaut batu kaliya ini semakin indah.

Khasiat batu cincin kalimaya

Beberapa orang melihat batu hisa hanyalah sebagai batu indah untuk pershiasan, Nmun tidak dengan sebagian orang lainya. Bnyak orang percaya bahwa batu kalimya memiliki khasiat tertentu. Banyak masyarakat terutama pencinta batu akaik melihat batu kalimaya sebagai batu istimewa yang memounyaikekuatan terttentu. Pemilik batu kalimya di percaya hidupnya akan tambah bahaiga. Bnyak yang percaya bahwa bila pemilik sdang sedih batu kalimaya ini kurang bersina. Dan sebaliknya bia batu kalimaya bersinar terang berrti sang pemilik sedang gembira.

Harga batu kalimaya

Sama seperti batu permata lainya, harga batu kalimya di tentuan oleh mutu dan besarnya batu tersebut. Btu kalimaya yang berkualitas bagus dan asli harganya lumayan tinggi. Namun ini tidak menyurutan para penggemarnya

Demikianlah ulasan kita tentang batu kalimaya. Semoga dengan ulasan tadi bisa manbantu pentetahuan anda akan batu mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar